Lagu Pelangi Nada jadi OST Film Indie

Salah satu kebahagiaan di dalam berkarya adalah ketika karya kita bermanfaat bagi orang lain. Aku bersyukur, selain mendengar testimoni dari orangtua yang mendapatkan manfaat dari lagu-lagu di Pelangi Nada, ada yang tertarik menggunakan lagu Pelangi Nada untuk ilustrasi film.
Pembicaraan mengenai penggunaan lagu Pelangi Nada untuk ilustrasi film itu sebenarnya sudah lumayan lama. Nah, beberapa hari ini aku mendapatkan kabar bahwa film pendek (short movie)-nya sudah selesai dan siap ditayangkan di TV.
Film yang bercerita tentang perjuangan seorang anak yang memiliki Ayah penderita sakit jiwa itu berjudul “Ayahku Tetap Ayahku”. Film ini merupakan karya anak-anak SMK Negeri 48 Jakarta. See.. anak Esemka tak hanya bisa membuat mobil, mereka juga bisa membuat film. Ikut bangga dengan karya anak-anak ini.
Menurut rencana, film ini akan ditayangkan di JakTV pada 21 Januari 2012, pukul 16.00.
***
Ada 3 lagu Pelangi Nada yang digunakan dalam film “Ayahku Tetap Ayahku”, yaitu: Ayah, Seceria Pagi, dan Bentang Ilmu.
Aku tidak tahu bagaimana mereka mengolah lagu-lagu itu sebagai ilustrasi dan OST film. Aku percayakan semua prosesnya itu kepada mereka sebagai wujud dukunganku untuk proses belajar mereka membuat film.
Senang melihat anak-anak negeri ini berkarya. Bahagia bisa ikut terlibat dan berkontribusi di dalamnya.

Ah, jadi tak sabar ingin segera melihat filmnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *